Blog-blogan

Jumat, 29 Mei 2015

[IPPUDO RAMEN] Ramen “Halalan Toyyiban” persembahan Ippudo Indonesia


IPPUDO Indonesia, Pasific Place 5nd floor, Jakarta (gambar : cullinarybonanza.com )
Sebagai penggemar kuliner saya merasa senang sekaligus bangga saat Mikami San menjelaskan bagaimana Spicy Chicken Ramen dan Tokyo Shoyu Ramen dibuat dengan mengakomodir kepentingan muslim sebagai mayoritas penduduk Indonesia, lewat olahan yang halal dan toyyiban (baik) dari Ramen persembahan IPPUDO Indonesia pada launching dua ramen tersebut hari Selasa, 26/05/15 kemarin di Pasific Place, Jakarta.
 
Mikasmi San secara lugas menjelaskan bagaimana proses memasak yang dilakukan IPPUDO (dibaca: ih-PU-doh) Indonesia secara halal mulai dari bahan ramen itu sendiri hingga pemisahan peralatan termasuk dapur memasak pada olahan rame. Pemisahan peralatan dan dapur yang terpisah inilah menjadi poin tersendiri di mata saya sebagai penggemar kuliner.
Mikami San menjelaskan peralatan yang dipisah antara Ramen Halal dengan non Halal (Dokumen Penulis)


Setiap muslim yang baik sangat memahami bahwa saat olahan berbahan halal sekalipun akan berubah menjadi haram nilainya di mata muslim ketika peralatan pengolahannya menyatu dengan olahan berbahan haram. Saya memberi nilai sembilan untuk IPPUDO Indonesia karena berupaya memahami kepentingan muslim Indonesia sebagai pangsa terbesar produk kuliner.

Penggemar kuliner Jepang yang notabene muslim tentu akan sangat menyambut gembira berita ini karena selama ini biasanya mereka akan sangat hati-hati sekali ketika berhubungan dengan kuliner luar yang olahannya mengandung bahan-bahan yang dilarang oleh keyakinannya.
Raja Ramen Shigemi Kawahara dalam sebuah TV Champion (Dokumen Penulis)


Kondisi ini tentu saja menunjukkan bagaimana semangat IPUUDO Indonesia yang diwariskan Shigemi Kawahara sebagi King Ramen dunia dalam mempersembahkan ramen terbaik untuk Indonesia.
Semangat memberikan yang terbaik ini terlihat dari olahan ramen Spicy Chicken Ramen dan Tokyo Shoyu Ramen yang dilalui dengan riset mendalam selama setahun sehingga menemukan rasa yang pas dengan lidah Indonesia. Artinya kedua ramen tersebut dipersembahkan IPPUDO Indonesia dengan memodifikasi ramen rasa Jepang menjadi ramen yang benar-benar pas dengan lidah Indonesia.

Dan sebagai penggemar kuliner yang tidak menyukai rasa pedas tentu saja saya memilih Tokyu Shoyu Ramen yang jauh dari rasa pedas namun terasa sekali kaldu ayamnya, bumbu shoyu spesialnya juga pas di lidah serta tambahan Narutokami (bakso ikan), ditambah Menma (olahan rebung) dan potongan ayam chasu yang rasanya gurih dan menyegarkan. 
Bagi penggemar non pedas, ramen ini pas di lidah (Dokumen Penulis)
 
Potongan ayam yang gurih serta segar tersebut diolah dengan cara disteam sehingga rasanya bukan saja segar tapi juga empuk saat digigit, itulah penjelasan Hideki San yang mampir mendekati meja saya dengan ramahnya menjelaskan proses olahan ayamnya.

Dan bagi penggemar pedas tentu saja jangan khawatir karena ada ramen Spicy Chicken Ramen yang memiliki rasa pedas spesial yang dibuat dari cabe rawit pilihan, aneka sambal pedas dan sambal khusus dalam kaldu ayam jernih hasil rebusan sari pati ayam selama kurang lebih lima jam lamanya.
Dengan sambal spesial, cocok untuk penggemar Ramen pedas (Dokumen Penulis)


Inilah kelebihan IPPUDO Indonesia sebagai gerai ke 49 dari 50 gerai internasional (China, Australia, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Filipina, Singapura, New York, Malaysia, Thailand) yang menarik di mata saya untuk kedua kalinya, selalu mengakomodir kepentingan penggemarnya dengan memberikan dua olahan terbaru serta ekslusif dengan memperhatikan penggemar kuliner yang suka dan tidak suka terhadap rasa pedas.

Sebagai penggemar kuliner non pedas saya tetap penasaran dan mencoba mencicipi ramen milik blogger yang duduk di sebelah yang kebetulan menikmati ramen dengan sambel pedas, rasa pedas yang saya coba ternyata tidak terlalu menyengat dan cocok bagi lidah penggemar secara umum.
Suasana ruang dalam IPPUDO Indonesia (bersama blogger)


Sebuah penyajian yang tidak sekedar semangkuk mie kepada konsumen, tetapi memanjakan lidah konsumen sesuai selera masing-masing yang tentu saja juga akan memberikan pengalaman menikmati ramen yang luar biasa bagi penggemar kuliner.

Saya berani merekomendasikan IPPUDOIndonesia kepada pembaca agar dapat menikmati sensasi yang sama sebagaimana yang saya rasakan pada Launching dua ramen tersebut Selasa kemarin.

Pada kesempatan launching dua ramen spesial tersebut kami para blogger dimanjakan dengan makanan pembuka (appetizer) yang terdiri dari Spicy Mayo Udang yang renyah dan segar dengan saus yang enak, juga ada Chicken Bun sejenis roti dengan potongan ayam yang enak serta Salmon roll yang lembut sekali saat digigit dengan rasa yang juga menggigit.
(Kiri-kanan) Salmon Roll, Spicy Mayo Udang dan Chicken Bun yang wajib dicoba (Dokumen Penulis)


Kunjungan saya pada launching ramen spesial ini sungguh membuat saya merasakan sebuah perpaduan semangat Sang Raja Ramen, cinta juga pengabdian akan sebuah cita rasa yang ingin dipersembahkan IPPUDO bagi pelanggannya yang dimulai dari dapur mirip penghibur kharismatik yang mempersembahkan sebuah alunan lagu yang indah.

Salam Ramen......


**********
IPPUDO Indonesia
Pacific Place 5th Floor. Unit 5.37
SCBD Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 Jakarta Selatan
Indonesia
Tel: +6221 5797 3339 - +6221 5797 3196
Website: www.ippudo.co.id
 Facebook: www : www.facebook.com/ippudoindonesia
 Twitter : @ippudoIDN
Instagram : www.instagram.com/ippudoindonesia







Tidak ada komentar:

Posting Komentar