Blog-blogan

Jumat, 30 Oktober 2015

Sony Xperia C5 Ultra Dual dan M5 Dual: Ketika Selfie Bukan Lagi Sekedar Foto Biasa




Ika Pratama, Marketing Manager Sony Indonesia dengan atraktif mempresentasikan Sony Xperia C5 Ultra & M5 Dual (dokpri)

Segesit produk yang dikomandoinya, Ika Pratama Marketing Manager Sony Mobile Indonesia bergerak lincah diantara komunitas blogger kompasiana, kaskuser, komunitas Indonesia Xperia photography serta Kofipon (Komunitas fotografi Ponsel) mendemontrasikan kemampuan Sony Xperia C5 dan M5 di Locanda Food Voyager yang berada di Panin Bank Building, Jakarta, Sabtu (3/10/15) kemarin.
Didampingi asisten sekaligus “korban” demo kemampuan kamera Sony Xperia dua tipe tersebut, Ika Pratama dengan atraktif memaparkan satu persatu produk teranyar Sony yang diintregasikan lewat layar tv Sony Bravia sebagai alat bantu presentasinya.
Seluruh komunitas bergerak merapat antusias penasaran dengan dua hape pintar yang digenggam Ika, beberapa komunitas tak sabar ingin bertanya yang disambut senyum manis Marketing Manager Sony sebagai tanda bersabar agar ia menjelaskan terlebih dahulu detil produk yang diluncurkan pada kesempatan tersebut.
Seluruh komunitas merangsek maju mendekati Sony Xperia C5 Ultra Dual & Xperia C5 Dual (dokpri, difoto menggunakan kamera smartphone)
Nama besar Sony (yang diambil dari bahasa latin sonus: akar dari kata Sonik dan bunyi serta Sony dalam bahasa Ingris yang berarti “anak kecil") yang setelah dikombinasikan berarti sekelompok kecil anak muda yang memiliki energi dan kemauan keras terhadap kreasi dan inovasi ide yang tak terbataskan) adalah nama besar bagi teknologi Informasi serta serta kamera termasuk di dalamnya kamera ponsel yang dimulai dengan ponsel Kamera Cyber-Shot saat bersanding dengan vendor handphone asal Sewdia dulu.
Walau dibuat untuk kalangan menengah namun dua produk tersebut spesifikasinya ditinggikan meninggalkan produk Z3 yang dibuat sebelumnya yang hanya menggunaka teknologi cyber-shot pada fitur kameranya.
Dibenamkannya teknologi kamera Sony Alpha pada tipe C5 Ultra dan M5 dual memungkinkan penggunanya mampu memaksimalkan kecepatan auto focusnya lebih cepat 2 detik dari produk sebelumnya yang menggunakan teknologi cyber-shot.

Dengan model satu tangan kamu mendapatkan kenyamanan tanpa mengorbankan ukuran layar (dokpri, difoto menggunakan kamera smartphone)
Penambahan spesikiasi ini sangat pas sekali dengan mereka yang hobi Photografi tanpa perlu membawa beban kamera saku/Digital yang tentu merepotkan bagi yang sangat ingin bersantai terutama mereka yang ingin mengabadikan semua momen aktifitasnya lewat foto selfie atau wefie secara bergerombol bersama gank-nya.
Banyak beredar produk lain menawarkan kemampuan kamera handphone untuk berselfie ria namun sering keteteran saat harus melakakukan wefie atau selfie secara bergerombol, tentu saja momen kebersamaan ini akan hilang saat beberapa teman kita luput dari jepretan kamera.
Dengan sudut lensa yang lebar Sony Xperia C5 Ultra dan M5 Dual mampu menampung teman atau saudara dalam satu frame. Karena fitur canggihnya ini, anda penggemar selfie dan wefie sangat direkomendasikan untuk memiliki salah satu dari dua perangkat canggih yaitu Sony Xperia C5 Ultra dan M5 dual ini, dan apa saja keunggulan dua produk ini. Kita simak penjelasannya.
Desain yang premium dan lumayan tipis dari kedua varian Sony Xperian (Gambar: xperiablog.net)
1. Model Premium dan Tipis
  • Apakah anda termasuk yang enggan dan risi h dengan ketebalan blezel yang melingkari frame layar sebuah smartphone serta beban yang berat pada body-nya?. Sony Experia C5 Ultra dan M5 jawabannya.
Setiap ada satu perangkat khususnya perangkat flagship yang diperkenalkan, beberapa pengguna sering sekali menyebut atau mengeluhkan soal bezel pada perangkat tersebut, bukan saja sedikit menambah berat namun kadangkala dianggap kurang nyaman secara estetika, namun keluhan tersebut tidak akan ditemukan pada kedua produk tersebut.
Dengan desain Sony Xperia C5 Ultra yakni 164.2 x 79.6 mm memiliki tebal 8.2 mm dengan bobot 87 gram, terlihat elegan dengan bezel super tipis hampir terlihat tidak memiliki bezel atau borderes pada layar.
Sementara yangmelekat pada Sony Xperia M5 ini yakni 145 x 72 mm dengan tebal 7.6 mm yang masih cukup tipis serta berat 142.5 gram. Desain yang mengusug konsep Omni Balance menggunakan material metal di dua sisinya yang elegan dengan bezel layar tipis.
Walau dengan desain yang agak bongsor dibanding saudaranya Sony Xperia C5 Dual, bodi Sony Xperia C5 Ultra tetap nyaman dan tipis dengan bezel tipis karena tampilan layar penuh seolah tanpa frame (bezel) sama sekali. Dibingkai alumunium yang keren serta bodi yang sedikit melengkung, tampilan Xperia C5 Ultra sangat nyaman digenggam maupun dilihat oleh orang lain.
___ This is it: Sony Xperia C4 dan M5 menjawab keluhan anda terutama yang tak mau ribet dengan border yang menonjol serta berat body yang menggangu kenyamanan anda.

2. Perfoma Mumpuni
  • Pernahkah anda merasakan bahwa smartphone yang anda miliki demikian terasa kurang mumpuni? Visual dan layar yang kurang menarik dan mengganggu saat aktifitas dunia maya anda sehari hari, coba cari jawabnnya pada Xperia C5 Ultra Dual dan M5 Dual.
Kedua produk keluaran Sony ini dioperasikan dengan sistem operasi dari Android yakni versi v5.0 (Lollipop) dan dibekali dengan chipset MediaTek MT6752 dengan CPU octa-core 1,7 GHz, 2GB RAM pada perangkat C5 Ultra. Sementara pada pada dapur pacu M5 dibenamkan chipset MediaTek Helio X10 yang merupakan seri terbaru daru chipset MediaTek. Chip ini mengandalkan prosesor octa-core dengan clock 2 GHz, 2GB RAM.
Pada Layar C5 ultra memiliki bentangan layar Full HD 1080p berukuran 6 inci dan dengan kepadatan 367 ppi dari layar IPS LCD Capacitive touchscreen dan Sony Bravia Engine 2 yang mendukung multitoch 4 sentuhan, dengan bezel yang nyaris tidak terlihat dengan ketebalan hanya 0,8 mm saja. Sedangkan M5 menggunakan layar IPS LCD 5 inci dengan kepadatan 441 ppi yang memiliki resolusi sekelas 1080 x 1920 piksel yang juga didukung dengan multitouch 10 sentuhan.
Walau dibanderol dengan harga yang tidak mencekik dompet, layar keduanya telah dilindungi lapisan Scratch Resistant Glass.
-----This is it: Dengan perangkat tersebut kemampuan dua ponsel pintar tersebut akan sangat membantu aktifitas komunikasi informasi dan dunia maya anda. Dibenamkannya teknologi Sony BRAVIA Engine 2 memungkin kita menonton video kamera serasa di televisi Sony. Jadi mengapa ragu untuk memilikinya segera.
3. Warna bodi yang Indah
  • Sebagai manusia yang penuh gaya, warna perangkat aktifitas bisa jadi turut ambil bagian kesempurnaan gaya hidupmu. Kalau anda adalah tipe seperti ini, maka Xperia C5 Ultra Dual dan Xperia M5 Dual adalah jawabnnya.
Sony Xperia C5Ultra dan M5 hadir kehadapan anda dengan warna Hitam, Putih dan Glossy Soft Mint sementara M5 menawarkan warna hitam, putih dan gold yang kesemuanya akan menyempurnakan gaya hidupmu lebih berwarna dan elegan.
------This is it: Apakah anda sepakat dengan saya bahwa warnanya akan menyempurnakan gaya hidup kita untuk lebih berwarna dan elegan. Silahkan pilih sesuai selera dan gaya anda.


Warna Gold, Black & White pada Sony Xperia M5 Dual dan White, Black & Mint pada Xperia C5 Ultra (Gambar: ulashape.com & sonymobile.co.id)
4. Kamera HP yang sebenarnya.
  • Kesibukan aktifitas anda yang menggunung tentunya memerlukan refreshing untuk mercharge ulang tubuh dan pikiran dari segala kepenatan. Mengabadikan kegembiraan anda lewat momen kebersamaan bersama family, teman anda; bisa jadi adalah obat terbaik dari kepenatan itu sendiri.
Di sisi lain mengabadikan kegembiraan adalah menjadi bagian dari kekinian yang kini menjadi budaya baru baik secara selfie maupun secara wefie (berkelompok). Sony Xperia C5 Ultra dan M5 adalah jawaban terbaik bagi anda yang membutuhkan kamera handphone yang sebenarnya, bukan sekedar tempelan belaka. Dengan Xperia C5 Ultra kamu bisa mengabdikan seluruh keceriaanmu dengan sebenarnya.
Dengan Kamera depan dan belakang yang sama dan memiliki resolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels dan dilengkapi sensor Sony Exmor RS dengan bukaan lensa f/2,0 dan sudut lebar 22 mm serta sudah didukung oleh berbagai macam fitur menarik diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan fitur HDR untuk video dan foto pada Xperia C5Ultra. Dilengkapi lampu kilat LED dan lampu kilat selfie akan semakin menunjang hasil foto yang jernih, tajam, whenever and wherever you take a shoot...
Dengan sudut layar yang minimalis namun mampu mengambil gambar maksimalis (gambar: sonymobile.co.id)
Dengan teknologi sensor Exmor RS, gambar lebih jernih dan tajam (Gambar: sonymobile.co.id)
Sementara Sony Xperia M5 hadir dengan kemampuan kamera yang istimewa, ia dilengkapi kamera beresolusi 21.5 MP dibagian kamera belakangnya. Dimana ia memiliki kemampuan mencetak foto berkualitas 5248 x 3936 pixels, selain itu ia juga hadir dengan fitur phas detection autofocus dan HDR. juga dibekali dukungan rekaman video 2160p@30fps lengkap dengan fitur HDR 4K (empat kali Full HD).
Kamera depan beresolusi 13 MP kamera depannya, 25 mm dengan sudut lebar yang memiliki bukaan diafragma f/2,2 yang disertai fitur autofocus dan kelebihan lainnya adalah kamera depannya sudah bisa mengambil rekaman video dengani kualitas HD 1080p@30fps.
Dengan dibenamkankannya teknologi kamera Sony Alpha, dimungkinkan kecepatan autofokusnya lebih cepat hingga 0,2 detik. Dengan sudut lensa lebar 22 mm pada Sony Xperia C5 Ultra dan 25 mm pada Sony Xperia M5 jumlah wajah orang yang bisa masuk dalam satu frame bisa lebih banyak, terutama saat melakukan selfie.
-----This is it: Inilah jawaban bagi anda penggemar foto baik untuk mengabadikan momen terbaik anda ataupun untuk selfie dan wefie dengan hasil yang lebih indah dibandingkan anda memakai kemera HP lain di kelasnya. Dan dengan sudut lensa lebar 22 mm pada Sony Xperia C5 Ultra dan 25 mm pada Sony Xperia M5 jumlah wajah orang yang bisa masuk dalam satu frame bisa lebih banyak, terutama saat melakukan selfie atau wefie.
5. Penghargaan dan sertifikasi
  • Apa sih kehebatan dari dua produk Sony Xperia ini, sehingga kamu yang sudah tertarik dengan kemampuan kemera keduanya akan bertambah yakin lagi?
Ketauhilah bahwa C5 Ultra menjadi penerus rangkaian C series sebelumnya, ternyata telah mendapatkan penghargaan world best pro selfie, sementara pada Xperia M5 dual telah dilengkapi dengan sertifikasi rating IP65/IP68 yang artinya tahan partikel debu dan tahan air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.
-----Thisi is it: Dengan penghargaan dan sertifikasi yang diterima oleh kedua produk Xperia tersebut, seyogyanya anda tak perlu meragukan lagi kehebatannya bukan?.
6. Memori dan Baterai 
  • Lalu bagaimana dengan kebutuhan penyimpanan data dan hasil aktifitas foto atau selfie/wefie anda pada Sony Xperia C5 Ultra dan M5 dual serta kemampuan daya baterainya?
Ruang untuk menyimpan pada kedua produk Sony Xperia tersebut ternyata lumayan mumpuni, dengan harga yang berada di kelas menengah namun daya simpannya lumayan tinggi yaitu 16 GB dan didukung untuk pembesaran memori dengan micro SD hingga mencapai kapasitas 200 GB. Cukup oke bukan???
Untuk daya baterainya Sony Xperia C5 Ultra menggunakan daya baterai 2930 mAH lebih besar dibanding M5 Dual yang berdaya 2600 mAH. Kemampuan daya baterai kedua Xperia ini dianggap cukup untuk menggerakkan operasisional Xperia C5 Ultra dan M5 Dual. Keduanya berjens non removable atau tidak dapat dilepas.
------This is it: Dengan daya tampung data yang cukup besar untuk ukuran sekelasnya, anda tidak perlu khawatir untuk menyimpan data dan foto hasil kreasi selfi atau wefie anda. Daya Bateri juga cukup untuk mengimbangi seluruh kemampuan kerja dari kedua produk Sony Xperia tersebut..
7. Konektifitas full speed
  • Seringkali anda dijengkelkan dengan lemahnya akses internet saat anda justru membutuhkannya, terkadang panas dan membuat anda tak nyaman menggunakannya, jawaban tentu saja ada pada Sony Xperia C5 Ultra Dual dan Sony Xperia M5 Dual.
Kecepatan internet pada Sony Xperia C5 Ultra dengan 4G LTE Cat.4 berkecepatan unduh150 mbit/dtk dan daya unggah 50 mbit/dtk. Disediakan pula teknologi NFC, Bluetooth V4.1, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Dual Chanel yang mendukung konektivitas transfer data lebih lengkap. Sementara untuk navigasinya, mengandalkan GPS berteknologi A-GPS beserta Glonass.
Sementara pada Sony Xperia M5 Dual, kecepatan konektifitasnya pada jaringan 4 LTE sangat mumpuni, kecepatan download Xperia M5 mampu menembus 150 mbps, dan bisa mengupload file pada kecepatan 50 mbps. Ponsel ini juga dibekali fitur NFC dan Wi-FI berteknologi dual band yang lebih stabila dan lebih cepat dibandingkan Wi-Fi Standard.
Sementara untuk kebutuhan mengirim file, ponsel ini memiliki Bluetooth V4.1 berteknologi low energy, dan tersedia GPS sebagai navigasi. Keduanya selain jaringan data utama 4G LTE, smartphone ini juga telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif mulai dari GPRS, EDGE, hingga HSPA.
------This is it: Dengan dukungan kecepatan yang gahar dari kedua produk Sony Xperia ini, maka anda yang menggemari browsing, streaming dan perlu kecepatan data yang tinggi anda tak perlu ragu lagi untuk memiliki salah satu dari kedua varian ini, semuanya disesuaikan dengan selera anda.
8. Sound
  • Apakah anda termasuk orang yang menggemari musik dengan suara yang selain jernih juga bisa diputar kencang mirip di partparty yang anda ikuti? Bila ya, maka anda tak salah bila memilih salah satu varian dari produk Sony Xperia ini.
Musik yang hadir mendampingi kehandalan Sony Xperia C5 Ultra pada kamera juga sangat tak kalah jauh hebatnya, suaranya mampu menggelegar hingga 95 desibel, kejernihan suaranya berkat teknologi Trio teknologi ClearAudio+ – Clear Stereo, Clear Bass, dan Clear Phase – , lagu yang kamu dengarkan bebas dari distorsi dan diputar ulang dengan keseimbangan sempurna serta kejernihan yang sangat mempesona. Ditambah teknologi kekencangan xLOUD menghadirkan musik yang lebih dalam dan kaya serta suara bass menggelegar.
Sementara pada Xperia M5 Dual anda akan mendapati dukungan Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm Jack yang lebih berkualitas.
------This is it: Kini anda openggemar musik tak perlu lagi risau dengan tampilnya Sony Xperia C5 Ultra Dual dan saudaranya Xperia M5 Dual, terlebih pada Xperia C5 Ultra Dual. Anda akan mendapati kenikmatan music yang sempurna dari besutan Sony Xperia ini.
********************
Fitur Mode Stamina mempertahankan daya baterai empat kali lipat lebih irit (gambar: sonymobile.co.id)
Yuk kenali apa itu MODE STAMINA Ultra.
Salah satu kelebihan dari salah satu varian Xperia C5 Ultra adalah adanya Mode Siaga untuk pemakaian baterai yang lebih hemat dengan mengfungsikan Mode Stamina yang bisa mempertahankan daya empat kali lipat lebih banyak.
Dengan mematikan aplikasi dan fungsi pada ponsel akan dimatikan serta menonfungsikan layar tanpa menghalangi kegiatan anda untuk menerima panggilan, message dan pesan alarm.
Mode Stamina ini akan terasa manfaatnya saat anda terlupa untuk membawa pengisi daya baterai, ia akan bekerja untuk memprioritaskan ponselmu hanya untuk keperluan utama seperti pamnggilan dan pesan teks.
***********************
Perlengkapan tambahan untuk Xperiamu.
Head Seat nirkabel yang ringan dan nyaman di telinga (gambar: sonymobile.co.id)

1. Stereo Bluetooth® Headset SBH70
Head set nirkabel yang tahan air dengan suara yang jernih dan mengagumkan. Beratnya yang ringan membuat kenyamanan anda sama sekali tak terganggu.
Gelang ajaib, membantu anda menerima pangilan dsb tanpa merogogoh gadget. (gambar: sonymobile.co.id)
2. SmartBand Talk SWR30
Dengan seabreg aktifitas anda yang padat, gelang ajaib ini akan membantu untuk menerima panggilan, membaca pesan bahkan menerima notifikasi dari medsosmu. SmartBand Talk juga bisa digunakan untuk memantau aktifitas jalanmu, berlari dan hingga saat tidurmu. Dengan melihat layar E-Ink SmartBand Talk atau gunakan aplikasi Lifelog anda dapat menganalisas kemajuanmu secara mendalam.
*******************
Empat komunitas memenuhi acara Sony Xperia Playround di Locanda Food Voyager, Jakarta (Instagram @sonyxperiaid)

Serunya Sony Xperia Playround, seseru kehebatan kamera Sony Xperia.
Kegiatan Sony Xperia Playround yang saat ini penulis ikuti sangat meriah bukan saja karena produk yang diperkenalkan adalah Gadget keren sehebat Sony Xperia C5 Ultra Dual dan M5 Dual terutama dari sisi kameranya, namun juga games, lifetweet, lomba foto antar komunitas dan instagram pribadi serta basah-basahan berhadiah smartphone di acara Sony Xperia Playround sangat terasa menyenangkan.
Tak sia-sia berbasah ria, dua anggota Kofipon berhasil meraih hadiah smartphone SonyXperian, perhatikan SonyXperia M5 dual yang anti air di genggaman peserta (dokpri, difoto menggunakan kamera smartphone)
Dihadiri empat komunitas yang diundang yang memenuhi seluruh ruang Locanda Food Voyager yang terletak di grand Floor Gedung Panin yang terletak di Jln. Jend. Sudirman Kav. I Jakarta, aktifitas fun gamesnya serta lomba-lombanya sangat berkesan dan mengena di hati. Seru juga sangat atraktif bingit.
Belum lagi nuansa Retro dan Vintage yang dibangun lewat dentuman musik persembahan DJ. Ara sangat mendukung suasana. Dipandu MC ngocol yang juga turut menghidupkan suasana mulai dari perkenalan empat komunitas hingga memandu lomba foto antar komunitas, bagi-bagi doorprize serta berbasah ria bagi mereka yang ingin mendapatkan varian lain dari produk Sony Xperia.
Suasana kemeriahan fun games yang dipandu MC ngocol sambil teriak Xperiaaaaaaa...sekencangnya (Instagram @sonyxperiaid)
Arena basah-basahan memperebutkan varian Sony Xperia menjadi puncak keseruan dari fungames dengan melempar bola kait yang menempel pada dua tiang yang diatasnya disediakan wadah air yang bila mengena maka basalah sekujur tubuh temannya. Acara basah-basahan inipun dimenangkan oleh kelompok kofipon (Komunitas Fotografi Ponsel), cocok dengan aktifitas mereka yang bergerak di dunia fotografi lewat handphone.
Penulis sendiri yang berasal dari komunitas penulis Kompasiana turut bersuka ria karena kompasianer berhasil meraih hadiah pertama dengan meraih hadiah voucher MAP sebesar 1 juta untuk lomba foto komunitas. Tentu saja kebahagiaan ini dibagi bersama antar kompasianer dengan beramai-ramai menyerbu salah satu konter burger yang terletak di Senayan City.
Komunitas Kompasiana berhasil mengondol hadiah Voucher MAP 1 juta dalam lomba Foto menggunakan salah satu varian Sony Xperian (gambar: Via Instagram akun: @arum_sato)
Sungguh kebersamaan kompasianer sangat terasa saat berusaha bersama dan merayakannya secara bersama pula. Kebahagiaan ini juga bertambah saat salah satu kompasianer wanita asal Tangsel berhasil meraih hadiah lomba foto instagram yang berhadiah varian smartphone Sony Xperia disamping beberapa kompasianer lain yang berhasil meraih voucher MAP nominal dari 200-500ribu. Keren khan Kompasianer di acaranya Sony Xperia yang juga keren kameranya hehehe
… …..dan penulispun beranjak pulang dengan perut kenyang….
Gara-gara burger kebersamaan kompasianer
Salam burger, eh salam Xperia…..

*** Lihat video basah-basahan di sini : https://instagram.com/p/8XvG7yQ-G4/?taken-by=sonyxperiaid
Sumber bacaan:
  • Materi Acara Sony Xperia Playround
  • www.sonymobile.co.id
  • www.tekno.kompas.com
  • www.ulashape.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar